Kutipan Jack Ma Untuk Motivasi Diri

Jack Ma yang terlahir di Zhejiang (China) 10 September 1964, berasal dari keluarga ekonomi lemah. Saat ini Jack Ma merupakan milyarder nomor satu di China dan termasuk dalam jajaran orang terkaya dunia. Sebagai pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok, Jack Ma saat ini memiliki kekayaan bersih sebesar 30,3 Miliar USD (2017). Dengan pengalaman hidupnya, Jack Ma telah banyak memotivasi orang lain.
Postingan kali ini, saya merangkum beberapa kutipan untuk kita bisa memotivasi diri masing-masing :
I’m a normal guy
Kalimat yang sangat sederhana ini memiliki makna yang sungguh dalam. Karena sehebat apapun kamu di dunia ini, kamu hanyalah manusia biasa. Penciptamulah yang membuatmu bisa berhasil seperti sekarang ini. Maka dari itu, jangan sombong dan lupa kalau kamu adalah manusia biasa ya.

You should learn from your competitor, but never copy. Copy and you die
Jangan pernah cari masalah dengan kompetitor atau rekan kerja, misalnya dengan menjiplak hasil karyanya atau menconteknya sama sekali. Justru yang seharusnya kamu lakukan adalah belajar darinya. Gunakan aktivitas kompetitormu itu untuk sebagai bahan analisa untukmu menciptakan strategi sendiri.

I don’t want to be liked. I want to be respected
Menjadi orang yang disukai tentu menyenangkan, tapi akan lebih baik lagi jika kamu dihormati. Karena sejatinya, kamu tidak bisa membuat semua orang suka padamu. Tapi membuat orang menghormatimu, bisa saja, asalkan kamu mau menghormati orang lain juga.

Help young people. Help small guys. Because small guys will be big. Young people will have the seeds you bury in their minds, and when they grow up, they will change the world
Jangan menganggap orang lain rendah karena dia muda, atau kecil. Karena nantinya orang yang kecil itu akan menjadi besar dan orang muda itu akan memiliki benih yang kamu tanam dipikirannya dan akhirnya dia akan mengubah dunia.

If you’ve never tried, how will you ever know if there’s any chance?
Kalau kamu tidak pernah mencoba, bagaimana kamu bisa melihat kalau ternyata ada kesempatan lagi. Tidak semua hal yang kamu coba itu pasti akan berhasil, tapi setidaknya kamu bisa menemukan banyak kesempatan lain jika kamu mau mencoba.

Life is so short, so beautiful. Don’t be so serious about work. Enjoy the lives
Hidupmu hanya sekali di dunia ini, jadi jangan terlalu serius dengan pekerjaanmu. Kamu juga harus menikmati waktumu di dunia ini dengan hal lain selain pekerjaan. Karena hidup itu indah, jadi pastikan kamu menikmatinya dengan benar.

Never give up. Today is hard, tomorrow will be worse, but the day after tomorrow will be sunshine 
Jadi kalau sekarang masih hari Senin, dan kamu sudah ngerasa berat banget pekerjaanmu, jangan menyerah. Karena bisa saja besok pekerjaanmu lebih berat lagi, tapi akan selalu weekend di setiap minggu yang bisa menjadi tempatmu melepas penat.

Semoga bermanfaat, dan mulailah memotivasi diri kita masing-masing...Sukses sobat semua

Posting Komentar